Rabu, 03 Oktober 2012

Kenapa Harus Ikut Persekutuan


kenapa harus ikut persekutuan ?
on 07/21/2012 at 11:40 pm

Persekutuan adalah kumpulan jemaat yang berkumpul dalam interval waktu tertentu untuk mencoba menghayati hidup Kristiani yang bersemangat dalam dunia modern. Persekutuan bagi orang kristen sama pentingnya dengan air untuk tumbuhan. banyak orang orang kristen yang tidak mengerti pentingnya persekutuan
“ah sendiri juga bisa kok”
ribet ah kalo ikut persekutuan
padahal ada banyak keuntungan yang dihasilkan dari persekutuan, ini dia :

dalam persekutuan, kita pasti bertemu dengan orang lain, dengan bertemu orang lain, kita memiliki teman, kita tidak sendirian
Kejadian 2:18 TUHAN Allah berfirman: “Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia.”
maka dengan memiliki teman, kita mempunyai teman untuk berbagi suka dan duka, sekaligus menguatkan iman kita.
persekutuan berarti bertemu dengan orang lain. dengan bertemu orang lain, maka :
Matius 18:19 Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga.
Matius 18:20 Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.”
bersekutu berarti bersama orang lain, masih ingat dengan teori sapu lidi ? akan mudah dipatahkan jika hanya 1 batang lidi saja, namun lebih sulit dipatahkan dan kokoh apabila batang lidi tersebut bersatu dalam 1 ikatan. sama seperti jemaat yang seorang diri dan persekutuan.
bergabung dengan persekutuan, bukan tidak mungkin kita mendengar pengalaman spiritual orang lain dengan Yesus, hal ini dapat menguatkan iman kita.
jadi, masihkah kita berpikir bahwa “kita kuat untuk menghadapi dunia ini sendiri ?” . God Bless You

Tidak ada komentar:

Posting Komentar